100 KK Trans Dialiri Listrik

100 KK Trans  Dialiri Listrik

\"IRUL/BE

MAJE, BE- Warga yang tinggal di lokasi transmirasi khsusunya di Kecamatan Maje yakni Desa Kedataran bisa bernapas lega. Pasalnya bila sebelumnay pemukiman penduduk gelap gulita disaat malam hari saat ini Kementerian PDT melalui pemerintah memberikan bantuan cuma-cuma penerangan tenaga surya untuk 100 KK. Bantuan tersebut sendiri sudah mulai di nikmati sejak pertengahan bulan ini.

“Saya sudah cek langsung ke lokasi transmigrasi, dari 196 pemukiman penduduk sudah ada 100 pemukian yang dibantu listrik tenaga surya,” tegas Plt Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsos Nakertrans) Kaur Ir Sulaiman.

Dikatakannya saat ini pula 100 KK itu pada malam harinya tak perlu lagi menyalakan lampu semprong atau lampu minyak. Pasalnya dengan mengandalkan penerangan tenaga surya saja mereka sudah bisa menikmati listrik hingga menjelang matahari terbit.

“Bisa pasang bola lampu hingga dua buah satu KKnya bisa juga nonton TV kecil,” kata Sulaiman.

Ditambahkannya, mengenai masih adanya warga yang belum menerima penerangan itu. Pihaknya berjanji tahun depan akan kembali mengalokasikan bantuan serupa bila memang mendapat alokasi dari pemerintah pusat. Sebab pada dasarnya batuan seperti itu bila memang di distribusikan ke Kabupaten kaur tak akan di lakukan penahanan sehingga langsung diserahkan dengan pihak yang berhak menerimanya.

“Pokoknya sama halnya dengan lampu jalan yang sebelumnya sudah kita salurkan, kalau bantuannya ada langsung kita salurkan kepada yang berhak menerimanya,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: